8.01.2012

ORANG KRISTEN YANG PUNYA DAMPAK BESAR DENGAN PEMELIHARAAN KECIL

Oleh Rick Joyner

 

Perpuluhan itu esensi agar punya kondisi keuangan kuat

Banyak hal yang diwahyukan TUHAN tentang kebenaran dan keadilan—Nya sebelum ada hukum Taurat, dan juga termasuk saat ada dalam hukum Taurat, dan juga tetap dibutuhkan bagi mereka yang mau melayani Dia. Mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama itu bagian yang ada dalam hukum Taurat, tetapi yang tetap merupakan dasar bagi mereka yang mau mengikuti dan melayani Dia. Tuhan masih tetap tidak suka pada pembunuhan, perjinahan, mencuri, dll. baik sebelum ada hukum Taurat, dan dengan jelas disebutkan di hukum Taurat. Karena kita sudah tidak ada lagi di bawah hukum Taurat tetapi di bawah Kovenan Baru bukan berarti kita sama sekali tidak harus lagi mentaati hukum Taurat demi kebenaran kita. Tetapi apa yang disebutkan di atas itu masih merupakan hal-hal yang tetap dibenci TUHAN dan yang tidak akan dilakukan oleh mereka yang mengasihi dan ingin melayani Dia.
Selama saya, Rick Joyner, melayani lebih dari empatpuluh tahun, saya memahami bahwa  seseorang itu tidak akan pernah menjadi orang Kristen yang bisa memberi dampak besar dengan pemelihraan kecil jika tidak percaya bahwa perpuluhan itu dasar tanggungjawab bagi mereka yang mempercayakan diri kepada Tuhan. Saya belum menemukan orang Kristen yang setia dalam perpuluhan yang menghadapi permasalahan kronis keuangan. Mungkin saja sekali-sekali mereka diperhadapkan pada benturan ekonomi atau pengetatan uang, tetapi secara keseluruhan kondisi keuangan mereka kuat. Saya kira ini alasan mengapa Tuhan mengatakan bahwa Dia tidak akan mempercayakan kekayaan sejati Kerajaan jika kita tidak bisa menangani secara benar masalah mammon ini.
Saya berbicara dengan sejumlah konselor keuangan Kristen yang jika ada seseorang datang minta nasihat mereka dalam permasalahan keuangan, sebagian besar konselor akan menanyakan terlebih dahulu apa mereka sudah setia mengembalikan perpuluhannya? Setiap orang yang datang ke mereka dengan masalah keuangan itu umumnya karena tidak setia dalam perpuluhan, tanpa kecuali. Bahkan ada sejumlah konselor yang tidak mau memberi nasihat masalah keuangan kepada mereka yang tidak percaya pada perpuluhan karena para konselor itu percaya akan percuma saja memberi nasihat sebab tidak akan bisa membantu secara tuntas, sebelum mereka mentaati dasar prinsip perpuluhan dengan benar. Kerajaan TUHAN itu dibangun di atas pilar kebenaran dan keadilan. Dengan pertama-tama memberikan kepada TUHAN apa yang menjadi hak TUHAN, itu merupakan fondasi kehidupan mereka dalam pembangunan Kerajaan-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar